MI Muh. 2 Kudus | Sekolah Unggulan di Kudus

Sekolah Unggulan di Kudus. Jl. KHR Asnawi No. 13 Kudus 59316 Telp. (0291) 432139

MI Muhammadiyah 2 Gelar Lomba Mewarnai

MI Muhammadiyah 2 Gelar Lomba Mewarnai
KUDUS - MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus, kemarin (6/3) mengadakan lomba mewarnai bagi anak-anak taman kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Kudus.

Lomba yang digelar di sekolah itu, berlangsung dengan meriah. Para peserta sendiri, terlihat antusias mengikuti lomba yang diadakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 2 Kudus Edy Santoso, mengatakan jika lomba ini bertujuan untuk mengenalkan bakat anak dalam hal menggambar. "Dan ternyata, memang banyak yang berbakat. Kita lihat kalau gambar-gambar mereka bagus-bagus," ujarnya.


Sekolah yang terletak di Jalan KHR Asnawi Nomor 13 Kudus ini, memang peduli dengan bakat yang dimiliki anak-anak. Termasuk juga pada saat pelaksanaan lomba, sempat dimeriahkan dengan aksi grup drum band sekolah itu yang sedang menggelar latihan.

Bukan saja anak-anaknya yang ikut memeriahkan lomba. Para orang tua dan guru dari masing-masing peserta, juga tidak lupa ikut menyemangati peserta dengan berbagai cara. Mereka bahkan terkadang lebih antusias dari sang anak.

"Acara ini kami gelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Total peserta yang ikut, jumlahnya lebih dari 300 anak," jelas Partini, selaku ketua panitia.

Sejumlah pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, juga terlihat menghadiri acara ini. Mereka larut dalam kemeriahan bersama anak-anak serta orang tua dan guru yang mendampingi.


Dikatakan Partini, upaya menggelar lomba ini, juga sebagai salah satu bagian memperkenalkan keberadaan MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus. "Di samping memang kami ingin anak-anak bisa menjadi cerdas dan kreatif melalui acara ini," tuturnya.


Kemeriahan acara juga terlihat dari aneka stan penjualan barang-barang kebutuhan anak-anak, yang ikut serta dalam acara tersebut. Juga dari pihak sponsor yang mendukung penuh acara ini.
(mer/nto)

sumber : Jawapos

0 komentar:

Posting Komentar